Sabtu, 01 Mei 2010

seberapa banyak pulsamu untuk menelpon tuhanmu?

sangatlah aneh bin ajaib..........
ketika kita berdo`a kepada tuhan, dan do`a anda tidak di kabulkan, maka anda berkata "tuhan tidak adil", "tuhan tidak mau mendengar do`aku","tuhan tidak pernah mau tau urusan dan kebutuhanku".

marilah kita tengok paradigma beribadah kita selama ini......

ketika kita berdo`a kepada tuhan, apakah kita sudah menyebutkan keinginan kita dengan jelas dan gamblang dalam doa yang kita panjatkan tersebut???????

biasanya (temasuk saya) apabila berdoa selalu mengungkapkan doa tersebut secara global. contohnya; " ya allah berikanlah jodoh buat saya" "ya allah berikanlah kemudahan bagi hamba untuk mencari kerja" ya allah berikanlah saya rumah atau mobil"
dalam do`a tersebut sebenarnya ada yang salah sedikit, karena ketika tuhan mendengar do`a kita, maka tuhan bingung yang akan mengabulkannya, "sebenarnya hambaku ini minta jodoh,rumah,mobil dan kerjaan yang seperti apa?"
di kasih jodoh yang memiliki rupa di bawah standart, e...... marah-marah.
di kasih kerjaan yang berat dan tidak sesuai dengan bakat dan minatnya, e..... marah-marah.
di kasih rumah dengan tipe RSSS (rumah sangat sederhana sekali),e...... marah-marah.
di kasih mobil butut, e...... marah-marah.

maka dari itu kalau berdo`a kita harus yang jelas dan gamblang.
contoh kita minta jodoh, maka doa yang cocok adalah "ya tuhanku, berilah aku jodoh seperti asmirandah yang cantik,berkulit putih itu, dan memiliki iman yang kuat serta sholehah dll.
contoh lain, apabila kita meminta mobil, maka dalam do`a kita harus kita sebutkan komplet dengan merk mobil tersebut, jenisnya, tipenya, warna catnya, keluaran tahun brapa?

itulah bentuk do`a yang seharusnya di ucaokan oleh semua para pendo`a......

namun selain kita harus jelas dalam mengucapkan do`a kita kepada tuhan,kita sebaiknya di ikuti dengan sedekah.karena sedekah itu laksana pulsa yang ada di dalam hape kita untuk menghubungi tuhan. sekarang pertanyaan saya adalah: apabila di hape kita sisa pulsanya rp. 500 atau seribu rupiah, apakah bisa untuk menelpon orang lain untuk menjelaskan kebutuhan kita secara gamblang dan mendetail???????
begitu pula dengan sedekah kita, apabila kita hanya bersedekah hanya 500/1000 rupiah(itupun setiap jum`at, itupun juga kalau kita mengisi kotak amal di tempat jumatan) jarang-jarang.pernahkan kita menghitung ada berapa banyak keinginan atau do`a kita dalam sehari semalam? apakah cukup pulsa kita untuk menghubungi tuhan?

lewat blog ini saya mengajak semua orang yang membaca blog ini, ayoooo kita perbanyak (secara quantity maupun quality) sedekah kita, kapanpun dan dimanapun kita berada....

karena sedekah laksana pulsa hape kita untuk menghubungi tuhan......
semakin banyak sedekah kta,semakin banyak pulsa kita untuk menelpon tuhan, semakin lama juga kita curhat, mengadu dan memohon kepada tuhan....

bersedekahlah wahai saudaraku....

Tidak ada komentar: