Minggu, 30 Oktober 2011

mau kursus di pare???kenali dan pahami programnya

Setelah Ayud dapet tempat tinggal, Ayud keliling dan ngedatengin satu-satu tempat kursusan buat minta brosur dan tanya-tanya. Ayud ga langsung daftar, sampai di kos, Ayud tulis apa yang mau Ayud ambil dan jamnya. Abis itu kita cocokin, mana yang jadwalnya bentrok. Klo ada yang bentrok, Ayud cari program sama di tempat yang beda. Keesokan harinya baru Ayud daftar, jadi jadwal kita teratur dan ga ada yang bentrok.
Tadinya yang Ayud tau bahasa inggris itu Cuma ada grammar dan speaking, ternyata begitu sampai di Pare, bahasa Inggris itu luas banget. Ada Pronunciation, Sound Structure, Vocab. Ayud mau rekomendasiin tempat kursus yang ramai didatengin orang-orang :

GRAMMAR
Buat temen-temen yang pengen ngambil toefl, alangkah baiknya kalo kita belajar grammar dulu. Tiap kursusan pasti beda aturan. Ada yang tiap level lamanya program itu 2 minggu, ada yang 1bulan, ada yang 1 hari masuk 1x dan ada yang 2x. karena Ayud cuma 1 bulan di Pare, Ayud pengen maksimalin waktu. Jadi 1 hari Ayud ambil 3 program level. Agak lumayan keteteran juga si, apalagi kalo mau ujian, tapi karena ada niat pasti ada jalan. Ini tempat-tempat yang recommended program grammarnya : ELFAST, Aladin, Kresna, MAHESA, dll.


SPEAKING
Kelas speaking biasanya yang banyak diminati. Disini kita diajarin ekspresi sehari-hari, presentasi di depan umum, debat, dll. Yang jelas ngelatih self confidence kita. Kalo kelas speaking, kita harus cepet-cepet daftar, klo ngelebihin kuota, biasanya kita ga diterima. Apalagi klo tempat-tempat yang terkenal bagus speakingnya, bisa dipastikan sebelum tanggal 10 itu uda penuh kelasnya. Di kelas speaking juga ada level-levelan. Ada level ground, speaking1, speaking 2, dll. Tiap 1 bulan sekali, biasanya di Pare ada course yang ngadain trip ke Bali, buat ngelatih native speaker kita. Kita wajib conversation sama bule dan bule itu yang ngasi kita nilai. Recommended speaking course : The Daffodils, Harvard, Webster, The Awarnese, SMART, ACCES, dll.

PRONUNCIATION dan SOUND STRUCTURE
Kelas ini bisa dibilang kelas buat refreshing, disini ga mengenal kata “shy” . jadi kelas ini difungsikan buat kita yang pengen ngomong kaya native speaker. Kita pasti dibuat kaget pertama kali masuk kelas ini, ternyata bahasa inggris pengucapan dan pembacaan di kamus juga ada aturannya. Bibir kita bakal monyong2, dan ada aturan-aturan yang lucu pengucapannya kalo kita ucapin. Recommended : The Eminence, The Awarnese, The Onthel, dll.

VOCAB
Buat yang suka hafalan, kelas ini cocok banget. Disini kita bakal ngafalin kata-kata yang biasa digunain sehari-hari untuk nambah perbendaharaan kita. Recommended : Aladin, Webster, The Eminence, Harvard, dll.

TOEFL
Kelas toefl juga banyak diminati, karena toefl syarat mutlak cari kerja sekarang ini. Kelas ini sebagian besar 1 hari masuk 2x atau lebih, biasanya yang ambil toefl juga ambil program yang mendukung pelajaran toefl mereka seperti vocab toefl yang kata-katanya itu jarang digunakan sehari-hari dan susah. RECOMMENDED : ELFAST, Oxford, Noetic, ACCES, Logico, dll.

Oya, buat tambahan info. Disini ada course yang terkenal banget, namanya BEC. Jadi, di BEC katanyaaa (coz Ayud Cuma denger dari cerita2 orang) kaya sekolahan. Kita wajib pake baju item putih dan lamanya kursus itu 6 bulan. Disini udah paketan, jadi mencakup semua elemen-elemen bahasa Inggris. Buat kalian yang punya banyak waktu luang, boleh juga dicoba niii...

taken from http://parekampunginggrisinfo.blogspot.com/2011/02/course-di-kampung-inggris.html

Tidak ada komentar: