Selasa, 08 Mei 2012

Antara Kemal, Penjual Degan, Penjual Tahu Tek dan Ikan (air laut) Nemo nya Kemal

alhamdulillah ananda kemal sebentar lagi mau berumur 2 tahun.
menjelang ultahnya itu, ada kebiasaan baru yang setiap hari di lakoninya.
* setiap pagi bangun tidur, biasanya kemal menghilang ke arah timur, kebetulan di timur ujung gang ada penjual merangkap sitributor degan di kawasan rumah, pulang-pulangnya di anter pak degan dengan membawa degan yang sudah di belah.
** ketika sore hari, kemal biasanya menghilang ke arah barat, kebetulan di barat ujung gang rumah ada kakak beradik yang sama2 berprofesi penjual tahu tek, pulang-pulang kemal di anter pak tahu tek membawa seplastik krupuk udang tahu tek.

apabila kemal absen/ tidak maen ke rumah pak degan atau pak tahu tek, maka pak degan dan pak tahu tek selalu mengantarkan degan dan krupuk udang buat kemal, sampe2 buya+ummahnya sungkan sama mereka, karena kemal setiap hari selalu di beri degan+kerupuk udang secara cuma-cuma. terkadang kalau mereka lewat depan rumah, maka kemal di panggil oleh mereka dan menggendongnya, lalu di beri degan/ krupuk extra (di luar jadwal tetapnya).

setiap menjelang magrib selalu minta di putarkan film " Shaun the Sheep" dan "dora the explorer".selain itu kemal selalu bangun menjelang subuh, lalu pergi ke ruang tamu melihat segerombolan ikan "nemo"nya sambil ngomel sendiri, terkadang ngomel tentang bunyinya kereta api, terkadang mengaji "Alif, Ba', Ta' Kho" dengan melompati urutan huru hijaiyahnya, terkadang berhitung yang juga terkadang melompati urutan angkanya.....

ya itulah dunia sang jagoanku kemal,......

Tidak ada komentar: